Kamis, 09 April 2009

ITC Cempaka Mas (Jak-Pus)

Letaknya di Jl. Letjen Suprapto, Jakarta Pusat. Areanya luas sekali. Sedangkan luas bangunannya sendiri hampir dua kali ITC Mangga Dua. Kalo dibandingkan ramenya, ya…….relatif. Di sini kalo dekat lebaran, ramenya minta ampun. Bagi yang tidak berkepentingan, jangan coba-coba ke sini di saat puasa. Mau nafaspun susah. Tapi kalo lagi hari-hari biasa memang agak sepi kecuali akhir minggu. Agak berbeda dengan sodaranya di mangga dua, yang tetap rame sepanjang tahun.

Banyak pengunjung yang berasal dari Bekasi, mencari hiburan ke sini. Walaupun namanya trade centre, tapi banyak kok yang sekedar ngadem atau cari makan di sini. Jaman sekarang, di manapun bisa dijadikan tempat hiburan. Jam buka 10 pagi dan jam 8 malam sudah mulai tutup.

Ok, coba kita bandingkan kedua ITC yang di cempaka dan mangga dua. Gak apa dong, biar tau harus ke mana kalo mau belanja sesuai dengan kebutuhan. Di Cempaka ini, produk yang dijual lebih spesifik ke busana muslim. Walaupun sekarang sudah banyak juga yang menjual produk fashion. Harga lebih murah, tapi produk kurang variatif. Kalo di mangga dua, dari yang 10 ribu an sampe jutaan ada. Kalo di cempaka, hampir merata kelasnya. Kesannya kios-kios di sini lebih teratur. Tidak sepadat di mangga dua yang di setiap sudut, dimanfaatkan untuk jualan.

Di lantai LG ada Carrefour Hypermarket dan toko buku Gramedia. Lantai 4 diperuntukkan bagi penjual Handphone. Dan juga ada yang menjual tekstil di lantai 5 dilengkapi dengan food court. Di lokasi yang sama, ada satu tailor tempat kami sering menjahitkan celana, namanya JEANS 2000. Letaknya agak ke sudut. Jahitannya cocok untuk anak-anakku. Katanya lebih rapi, ukuran pas dan bahannya bagus. Agak Konservatif sih. Memang tidak banyak persediaan jenis bahannya. Dan kalo gak bawa model, bisa-bisa jadinya jeans standar. Kalo jahit kan enakan model sendiri, jadi gak pasaran.

Yang paling enak di sini adalah gedung parkirnya. Luas dan lapang. Posisinya betul-betul sip. Adanya di sepanjang satu sisi mal, di mana kita bisa keluar masuk dari pintu yang cukup banyak dengan gampangnya karena pintunya dinomorin berurut. Jadi gak bakalan bingung. Asal ingat, kita tadi masuknya dari pintu nomor berapa. Kalo lupa……..? Ya nasib.

Tidak ada komentar: