Kamis, 09 April 2009

MKG / MAL KELAPA GADING-LA PIAZZA (Jak-Ut)

Mal ini adalah mal yang paling ekspansif. Pertama yang ada hanya MKG1, terus dikembangkan dengan membangun MKG2, dan MKG3. Sekarang sudah ada MKG4 (atau disebut juga MKG5, karena katanya angka 4 tidak hoki menurut feng shui).

Sepertinya mereka mengicar pasar yang berbeda di setiap mal. Di MKG1, kebanyakan produk yang ditawarkan, adalah produk kelas menengah. Tapi makin ke MKG2, dan MKG3, sudah produk branded semua. Produk pakaian aja udah yang seperti Marie Claire, Salt N pepper, Guess, Giordano, Mango, Elle, sampe Louis Vouiton.
Interior juga beda. Kalo ke MKG3 kesannya lebih mewah dengan kios yang besar-besar. Produk-produk bakery seperti J.co dan Bread Talk, atau tempat nongkrong mahal seperti Starbucks Coffee adanya juga di bagian ini.

Di MKG1 ada pojok busana, Farmers Market yang menjual kue-kue jajanan pasar dan ada supermarketnya. Di depannya ada The Food Sensation (food court). Oh ya, ada satu toko yang cukup antik, sebetulnya restoran juga sih. SAGOO. Di sini dijual mainan, cemilan kue dan permen, perabot sampai bedak jadul. Kayaknya kita kembali ke jaman dulu. Mungkin ada anak-anak yang belum pernah melihat barang-barang yang dijual di sini. Ada permen yang namanya “telur cicak”. Permen yang dalamnya isi kacang kedele, bulat, kecil dan warna warni. Serupa dengan telur cicak. Ada kapal-kapalan dari kaleng yang dijalankan dengan minyak sayur atau alat masak-masak dari kaleng. Untuk yang sudah ibu-ibu tentu seperti kembali ke masa kecil. Menu makanannya juga jadul. Pasti seru, walaupun aku belum coba.

Karena ada tugas yang mengharuskan aku ke Gramedia, maka aku tidak berlama-lama cuci matanya. Akhir Maret kemarin, ada re-launching Toko Buku Gramedia di MKG2 lt 2. Discount 30% untuk semua item kecuali elektronik. Menyusul beberapa Gramedia yang sudah memberi discount 30% sebelumnya. Wah…. Bisa kebayang dong? Gimana para pencinta buku kesenangan. Termasuk aku, langsung memborong semua novel yang sudah aku tuliskan dalam daftar yang panjang. Duh……..ramenya! Mau cari buku saja susah. Begitu misi selesai, langsung aja aku keluar.

Dari MKG1 lantai 2, kita bisa jalan ke La Piazza. Ini adalah mal yang khusus diperuntukan bagi yang mau bersantai sambil ngobrol. Banyak sekali tempat makan. Setiap restorannya dibentuk seperti kafe. Masing-masing dengan ciri khasnya. Dan ada tempat fitness yang cukup besar di sini, Celebrity Fitness. Dari atas mal ini, kita bisa melihat pemandangan di bundaran Kelapa Gading yang sering padat sekali.

Mal buka jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Selalu rame. Akhir minggu pasti macet dan parkiran penuh, walaupun dengan tempat parkir yang sangat luas. Sampai saat ini, MKG adalah mall yang paling rame di Jakarta Utara. Ini adalah Mall yang paling sering dijadikan tempat jalan-jalan, nongkrong, dan nonton di XXI para ABG dari wilayah ini dan sekitarnya.

Tidak ada komentar: