Kamis, 09 April 2009

ITC Roxy Mas (Jak-Pus)

Mal 5 lantai ini terletak di Jl. K.H. Hasyim Ashari No. 125 Jakarta Pusat. Walaupun ada beberapa stand yang menjual pakaian atau sepatu, tapi pada dasarnya, disini adalah pusat Handphone terlengkap di Jakarta. Transaksi jual beli Handphone di sini tak pernah sepi. Dari keempat lantai yang digunakan untuk kios handphone, tentu saja, lantai dasar yang paling rame. Kebanyakan buka toko jam 10.30 pagi dan tutup sekitar 08.30 malam.

Kami ke sini 15 Pebruari 2009 yang lalu. Pengen jual handphone LG yang baru dipake 1 tahun. Garansi aja baru abis seminggu. Tapi setengah mati nawarinnya. Banyak yang gak mau terima. Bahkan ke counter LGnya sendiri gak berani terima. Emang sih kita udah coba jual ke tempat lain juga, tapi banyak yang menolak. Bingung juga ya? Akhirnya kami naik ke lantai 3 dekat tangga manual, ada satu kios yang terima hp apaaaa saja. Di etalasenya, disimpan banyak sekali handphone dan pda. Jadi kalo pengen jual handphone second, cari aja ke sini. Tokonya rame, tapi lupa namanya.

Bukan hanya handhone saja yang lengkap dijual di sini, tapi asesorisnya juga banyak sekali. Namanya aja pusat handphone.

Kebanyakan penjual handphone dari seluruh Indonesia, belinya juga di sini. Transaksinya satuan dan grosir, baru dan bekas, merk dan model apa saja. Harga di sini paling murah. Tapi keliling dulu, sambil ngecek harga dari satu kios ke kios lain. Ya…….. namanya pedagang, kalo bisa dapat untung gede, ngapain nyari yang kecil.

Di lantai 4 ada foodcourt, tapi kalo gak punya waktu untuk bersantai menikmati makanan, ada kok penjaja minuman berupa jus yang keliling menawarkan. Jadi sambil cari handphone gak akan kehausan.

Misi kami sudah terlaksana, dan bonusnya dapat handphone Blackberry second yang masih mulus dengan harga murah. He he, hasil membajak penjual yang mau jual ke kios. Gak apa-apa kan? Hukum penawaran, menjual dengan harga tinggi, membeli dengan harga rendah. Ya…. Tuh orang tentu saja lebih memilih jual ke kita dengan harga lebih tinggi daripada harga yang ditawar toko.

Udah deh, pulang aja sebelum kejebak Three In One.

Tidak ada komentar: