Minggu, 18 Januari 2009

GOLDEN TRULY (Jak-Pus)

Mal ini terletak di antara 2 jalan raya. Pintu depan di Jalan Gunung Sahari Raya No. 50 Jakarta 10610 dan Pintu belakang menghadap ke jalan Bungur. Dua pintu ini dapat diakses dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Parkiran ada di bagian belakang mal, di lantai dasar dan lantai 1. Memang mal ini tidak terlalu besar. Tapi untuk bapak-bapak atau ibu-ibu yang suka baju dengan jahitannya yang rapi dan kain yang halus, di sinilah tempatnya. Tidak seperti baju impor dari cina dengan model yang kreatif tapi jahitannya kadang-kadang gak standar.

Kalau kita masuk dari pintu bungur, begitu kita parkir di lantai atas, masuk aja langsung ke mal dan kita akan ketemu dengan food court. Di sini ada sekitar 25 counter makanan, baik makanan berat maupun makanan ringan. Kebanyakan sih masakan Indonesia dan ada makanan khas jepang teppanyaki.

Tapi anak-anak biasanya lebih suka makanan Barat. Kita dapat turun ke lantai dasar lewat tangga kecil di food court atau lewat pintu depan yang diakses dari Jl. Gunung Sahari, jika ingin mencari HokBen (makanan Jepang) atau ayam goreng A&W dan Kentucky. Untuk ladies fashion, asesoris dan kosmetik ada juga di lantai ini.

Dari food court kita bisa langsung turun ke Lower Ground, di mana terdapat Giant Supermarket, restoran dan salon. Di sini ada counter pakaian remaja pria Hang Ten. Ada ATM juga, jika ingin mengambil uang untuk belanja.

Selain ke Lower ground, dari food court dapat langsung belanja ke bagian pakaian casual anak muda seperti Triset, Pepper, Cool, Ocean Pacific, Export dan produk fashion sekelasnya. Untuk jeans ada Levi’s, Lee Cooper dll. Di ujung dekat escalator ada Pizza Hut dan Sport Station.

Di lantai 2 dijual produk fashion wanita, sepatu, tas, pakaian dalam Sorella dan asesoris. Dan banyak produk untuk pria dewasa seperti kemeja, kaos, celana panjang merk Crocodile, Byford, Polo, Valino, Arrow, Leone’Uomo, Henry Adams, Harry Martin dan masih banyak lagi. Tas kulit, koper, ikat pinggang, dasi dengan merk Pierre Cardin, Di’Bazzato, Braun Buffel, Condotti dll. Ada Batik Keris juga bagi yang suka batik.

Untuk yang hobby baca, naik lagi aja 1 lantai, di sana sudah dibuka Toko Buku Gramedia.

Mal ini memang tidak besar. Tapi cukup enak untuk belanja, tidak bikin capek kaki. Semua system counter, jadi bukan kios-kios kecuali restorannya. Dan sering ada discount. Lumayan dong, bisa dapat produk dengan harga lebih murah. Oh ya, anak-anak bisa main ke Time Zone kalau orang tuanya pengen lama kelilingnya.

Tidak ada komentar: