Minggu, 18 Januari 2009

MAG / MALL ARTHA GADING (Jak-Ut)

Letaknya di By Pass, Jl. Yos Sudarso, persis sebelum masuk Kelapa Gading- Jakarta Utara. Dengan lambang Unta berwarna warni yang begitu besar terpasang di puncak gedung Mal. Lokasi Mal ini besar dengan kios luas-luas menjual produk berkelas. 7 Atrium di design secara tematik Paris, India, China, Italy, Nusantara, Persia, dan Milenium.

Kami ke sini dalam rangka, konser nyanyi natal. Anakku ikut nyanyi, jadi kita antarin sambil berniat abisin waktu di mal ini, karena ada tamu dari daerah yang lagi kami bawa jalan-jalan juga.

Setelah drop anak di lantai dasar untuk manggung, pertama-tama aku ke Toko Buku Gramedia dulu di lantai 2. Karena memang hobinya baca. Jadi ya….. kalau gak absen ke toko buku dulu rasanya gak afdol. Di mal ini tokonya besar-besar termasuk Gramedianya. Habis beli Card reader dan baterai untuk kamera, kami jalan keliling sambil liat kiri kanan. Di lantai ini ada Food Court, tapi karena masih belum lapar, kami gak mampir. Dekat-dekat sini ada smoking area, kan di tempat umum udah gak boleh merokok. Selain itu ada Disc Tara toko music, Tempat hiburan anak-anak: Amazone yang nyambung dari lantai dasar dan lantai 1. Amazone di sini betul-betul mengesankan. Banyak sekali patung-patung binatang berwarna-warni. Dan didekor seperti hutan karena memakai tema The Atlantis Island dan Virgin Island. Ada juga cafenya.

Kami pengen jalan ke bawah aja, di lantai ini terasa sepi, karena mal yang begini besar tapi pengunjung masih dikit. Mungkin masih lumayan pagi. Jadi yang di lantai 3 cukup diliat dari sini aja. Terlihat tenant besar seperti LG Electronic City. Ada produk elektronik lainnya juga antara lain Ariston, Panasonic. Di lantai 5 hanya parkir. Lantai 6 ada bioskop XXI dan arena Bowling.

Dengan escalator, kami ke lantai 1. di sini ada The Daiso yang menjual pernak pernik khas Jepang, Java Dept Store yang memakai lantai dasar juga, 61 clothing, Pakalolo Boots, dan Sports depot. Ada beberapa tempat makan di sini seperti Senayan Sate, Tamani Café dan Popeyes. Yang paling keren, di sini ada Gerai Samsat. Mau perpanjang sim A & C bisa sambil menikmati fasilitas mal dan adem karena ada ac-nya.

Tapi, udah hampir jam 12.30 siang. Saatnya makan siang. Coba ke lantai dasar, mungkin bisa dapat tempat untuk makan. Akhirnya ketemu Koufu Food Mall. Udah kita makan aja di sini. Ada Makanan Singapura, Padang, India, New York, Hongkong dan Negara-negara lain. Oh……. Rupanya di sini kumpulnya makanan manca Negara. Kayaknya yang paling gampang makan bakso Singapura. Pake kuah dan sayuran. Sehat. Gak pake minyak. Habis makan kita jalan lagi lihat-lihat tas dan dompet yang terbuat dari kulit buaya, ular dan pari di lantai dasar juga. Bagus-bagus. Tapi harganya lumayan mahal. Karena bikinannya halus dan bahannya khas. Beli? Gak dulu lah. Suamiku lagi naksir berat ama koper dengan cabin size merk Condotti yang terbuat dari kulit domba. Jadi keliling lagi. Ah…. Ketemu nih, di Studio Tas, gak jauh-jauh. Lagi discount 20% untuk akhir tahun. Lumayan, walaupun tetap masih lebih mahal dikit daripada beli di Batam. Tapi di sini, kualitasnya pasti terjamin.

Di lantai dasar ada baskin Robbins. Anak-anak kan pasti senang ice cream. Walaupun kenyang, tetap aja masih ada sisa tempat untuk yang ini. Ada juga toko pakaian merk terkenal Marks & Spencer. Ace Hardware merupakan home center menyediakan kebutuhan rumah yang sangat lengkap dari komponen taman, sampe alat pertukangan. Sekarang juga sudah dijual keperluan hotel. Space yang digunakan cukup besar, selain lantai dasar juga lantai 1, dan mempunyai akses pintu sendiri dari parkiran depan selain dari dalam mal juga.

Udah cuci mata dan belanjanya. Perutpun sudah kenyang. Anakku yang ikut konser pun sudah selesai. Mau pulang aja. Istirahat. Walaupun cuma jalan santai, tetap aja capek.

Tidak ada komentar: