Senin, 12 Januari 2009

Pasar Pagi Mangga Dua (Jak-Pus)

Dari lantai dasar kita bisa menyeberang dari ITC ke PASAR PAGI , ada yang jual sandal dan sepatu super murah. Di emperan gitu. Ya… sekelas kali lima. Tapi model gak kalah ama toko-toko sepatu. Cuma agak kasar kali ya. Kalo mao lewat atas juga bisa, jalan aja terus dari ITC, sekarang ada jembatan yang menghubungkan ke dua gedung ini. Dan kita tetap bisa sambil belanja sepanjang jembatan karena banyak kios.

Di Pasar Pagi menjual pakaian, asesoris, tas, alas kaki, keperluan mandi, bahan pelengkap konveksi seperti renda, kancing dan hiasan lain, alat tulis di basement. Pasar Pagi adalah PUSAT GROSIR modern yang terbesar dan teramai - selain TANAH ABANG- di mana pemilik butik, toko pakaian, konveksi, dan pembuat asesoris dari seluruh Indonesia membeli barang dagangan. Pusat grosir ini berkonsep mal dengan 7 lantai yang terdiri dari kios-kios. Kebanyakan yang dijual adalah pakaian dan tas. Dari pakaian local di lantai dasar sampai di lantai 3, juga pakaian impor di lantai 4 dan lantai 5 yang berkonsep butik. Sedangkan di basement nya di jual alat tulis dan souvenir. Semua grosir. Tapi ada juga kios yang cukup fleksibel untuk menjualnya per satuan. Tapi harganya lebih mahal dibandingkan kita beli secara grosir.

Nah, sambil jalan, mataku udah mulai hunting, kira2 barang apa yang bisa buat ditenteng ke rumah. Kaos 20 ribu aja model dan gambarnya bagus2. Duh……. Jadi kepengen beli. Murah gitu. Bahkan ada toko yang kaosnya Cuma 12 ribu per potong. Bukan barang bekas atau cacat lho. Kaos bikinan local. Bahan tipis, tapi cukup enak dipake. Designnya lucu2. Cocok untuk ABG. Model baju impornya sangat keren. Katanya ada yang dari Cina, Hongkong, Korea, Jepang, Bangkok dan India. Harga bervariasi. Pokoknya, kalau mau buka toko pakaian atau butik di daerah, pasti puas belanja di sini. Bahkan sebagian barang yang di jual di ITC MG2, dipasok dari sini juga.

Untuk mendukung kelancaran pengiriman barang para pembeli dari daerah lain, ada cargo di lantai dasar di bagian belakang gedung. Bahkan di dalam gedung ada kios valas untuk pembeli luar negeri yang membawa mata uang asing. Di sini juga ada yang jual tiket. Jadi sangat lengkap fasilitas bagi pembeli yang datang dari jauh.

Gak berasa udah sore. Kaki pun sudah pegel. Apa mesti ke ATM ambil uang lagi karena dompet sudah kosong? Gak usah lah, pulang saja. Toh bentar lagi udah pada tutup. Di sini mulai tutup jam 5 sore dan buka jam 9. Boleh dihitung jumlah uang parkir yang harus dibayar kalo 1 jam nya 2000 rupiah. Nah, kalo gak belanja rugi dong. Udah bayar parkirnya mahal.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Info jual sendal baby..murah hrg2500 per pasang

Unknown mengatakan...

Minat kontak ke 081806068889
Anto