Minggu, 18 Januari 2009

GRAND INDONESIA (Jak-Pus)




Mal yang nempel di Hotel Indonesia (Jl.Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat) ini sangat besar dan sangat mewah. One stop shopping for everyone selalu didengungkan sebagai promosi. Dengan design Shopping Town, the heart of shopping, mal ini memang unik. Kesannya seperti belanja di sebuah kota dengan trotoar, penyeberangan, rel kereta, rambu lalu lintas, bus stop, taman, jembatan, dan ornamen khas dari manca Negara.

Gedung mal berbentuk U. Ada West Mall dan East Mall yang di lantai dasarnya ada pemisah jalan raya, tapi menyatu mulai lantai 1 ke atas dengan jembatan. Dan kita gak akan merasakan perbedaan ketika berada di jembatan karena memang seperti dalam mal saja.

Kami (aku, suami dan anak2) ke sini sehari sebelum Natal 2008 yang lalu. Rame sekali. Banyak produk yang lagi discount. Namanya ibu-ibu, gak boleh liat discount. Yang gak perlu jadi dibeli juga. Bapak-bapaknya juga deh.

Ini jam makan siang, kami mau cari makan dulu di Food Louver yang terletak di West Mall lt 3. Tersedia counter makanan Jepang, Korea, Barat dan Khas Indonesia. Lokasi ini di hias dengan kesan taman. Tempat makannya tersebar. Ada yang memakai bahan dari kayu, bamboo, akrilic, dll. Enak sih, kayak berada di tempat yang rindang. Tapi rame sekali orang yang makan. Sepertinya agak susah mendapatkan tempat duduk. Jadi kami mencar, ada yang pesan makanan, ada yang hunting tempat duduk. Akhirnya dapat juga di pojok, yang dekornya pake akrilik. Di sini terang karena, sudah berbatasan dengan luar gedung yang dindingnya kaca. Dari sini kita bisa melihat gedung Metro dan Blok A Tanah Abang.

Habis makan, perut kenyang, harus dibawa jalan. Di lantai ini ternyata ada Alun-alun Indonesia, yang khusus menjual produk fashion dan pajangan sampai furniture khas Indonesia. Kebanyakan hand made. Jadi jangan ditanya harganya. Pasti mahal. Kualitasnya juga yahut. Benar-benar keren batiknya, syalnya. Waw, emang mesti berkantong tebal kalo pengen bawa salah satu produk dari tempat ini.

Trus ada Home Fix yang cukup besar, menjual keperluan rumah tangga sampai dengan hardware dengan konsep Do It Yourself Store. Jadi swalayan gitu. Barang-barang di sini agak mahal, tapi mutu mungkin lebih terjamin. Selain itu di lantai ini juga banyak dijual alat fitness seperti Kettler, solutions, Shaga, Isukoshi dan lain-lain.

Kami turun ke lantai 2. Di sini ada Seibu, Department Store yang besar. Mereka juga memakai lantai 1, Dasar dan Under Ground. Yang menjual pakaian dengan merk terkenal juga banyak di sini. Ada Lifestyle Furniture yang menjual furniture keren-keren. Rumah pasti jadi lebih bagus dengan furniture tersebut. Gak percaya? Liat aja sendiri. Harganya juga mesti diliat ya!

Yang di lantai lain, sama juga, semua produk bermerk terkenal. Kami mau nyebrang ke East mall aja. Siapa tau bernuansa lain. Dan ternyata memang lain di sini. Suasanyanya lebih country. Banyak taman dengan dekor khas. Pokoknya belum ada mal lain yang memberi keindahan seperti di sini. Gimana ya….? Kesannya kayak rekreasi gitu. Ada yang foto-foto di jembatan dengan air terjun. Ada yang foto juga di toko-toko model country di samping jalan raya. Ups……. Hati-hati, ada rambu lalu lintasnya! Terdengar suara kereta api. Di dalam Mal? Ya. Itu ada relnya. Naik aja ke lantai 3 dan lantai di atasnya. Semua di design dengan apik. Pengen merasakan berada di Jepang? Di Lantai 5 ada taman berikut bangunannya.

Ada Fun world, Gramedia, bank, restoran, Telkom Solution House dan masih begitu banyak yang lainnya. Rasanya kalo ada tamu dari luar kota atau dari luar negeri dibawa ke sini, mereka pasti akan terkagum-kagum. Sekalian kalo pengen nonton, bioskop Blitzmegaplex yang sangat besar ada di lantai 8.

Udah cukup kami kelilingnya. Capek sekaligus senang. Jadi, pulang aja sekarang. Kami ke tempat mobil diparkir tadi. Cukup gampang, karena ada tempat parkir di setiap lantai. Oke, kita tinggal bayar parkir untuk sekian jam karena sudah menitipkan kendaraan di sana.

Tidak ada komentar: