Minggu, 18 Januari 2009

MOI / MALL OF INDONESIA-KELAPA GADING (Jak-Ut)




Luxurious Shopping Centre terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Kelapa Gading Square, Jl. Boulevard Barat Raya- Jakarta Utara. Mal yang berkonsep An Entertaining Shopping Centre ini berada di antara apartemen dan Ruko-ruko yang banyak sekali. Kalau dari jauh, benar-benar kelihatan hebat sekali kompleks ini. Luas dan design yang menarik secara keseluruhan.

Dua hari lagi Natal tahun 2008, kepengen jalan-jalan liat mal-mal dihias seperti apa dan sekalian pengen cari makan malam. Jam 6 sore kami berangkat ke MOI. Setelah melewati jalanan yang agak macet, kami sampai di lokasi Kelapa Gading Square. Kendaraan bisa masuk melalui Gate B. Wah….. di halaman depan pintu utamanya sudah dipasang pohon Natal yang dirangkai dari ranting dan seluruhnya dihias lampu kecil warna putih. Pohonnya tinggi sekali dan berkilauan seperti kristal. Yok, kita masuk aja ke dalam lewat Lobby 1 (Lobby di Mal ini ada 8). Wow….. memang serba besar. Lobby ini di kelilingi oleh tenant fashion berkelas seperti Giordano, Guess, Samuel & Kevin. Luas toko yang dipakai setiap merk berkisar 150m2. Masuk ke dalam disambut oleh air mancur dan air terjun di kiri kanan pintu dalam. Di lantai Dasar ini dibentuk dengan tema My Playmall. Di sini ada mainan anak seperti komedi putar, bazooka, mini cruiser, vertigo, tarantula. Jadi ketika anak-anak main, orangtuanya bisa keliling belanja di dept store Centro (yang menempati 2 lantai, ground dan lt 1), Logo, Carthago, anrnon Brook, Guy Laroche, Mission 72, Henry Adams, Esprit, Adidas dan banyak merk terkenal lainnya. Termasuk tas, sepatu, perhiasan dan kaca mata. Kalau mau santai sebentar ada Starbucks Coffee, Bread Talk, J.Co dan Gloria Jeans Coffee. Aku juga dapat baju di lantai ini, di Hammer, lagi discount 50%. Perut udah lapar, cari makan dulu ah.

Naik ke lantai I ternyata ada Food Connection. Isinya ya seperti food court pada umumnya. Ada traditional foods Centre. Makanan Indonesia. Yang suka makanan barat juga banyak kok. Ada Fiesta Steak, Kenny Rogers Roasters, A&W, Solaria. Bakmi juga ada counternya. Di sini yang dimaksud counter tuh besar banget. Ya seperti restoran gitu. Kami makan Dim Sum dan salah satu makanan khas Indonesia. Counter minuman terpisah dengan menempati space yang cukup besar. Lokasi ini dikonsep secara mewah dan serba luas. Food Connection ini dikelilingi Fun World, Century, bahkan ada World Of Fengshui. Di lantai ini juga ada Bank. Kelihatannya tokonya tidak banyak. Tapi 1 toko minimal 50m2. Jadi begitu lega buat kita untuk sekedar cuci mata. Nggak senggol-senggolan. Aku sempat mengunjungi Rest Roomnya. Bersih dan bagus. Dilengkapi dengan peralatan Toto. Closetnya pake system Auto Flush. Closet pintar, kalo yang pake, jorok dan nggak flush, dia bisa flush sendiri. Jadi bersih deh closetnya.

Sehabis makan, kami naik ke lantai II. Pengen liat lagi main film apa. O ya, di lantai ini ada Blitzmegaplex dengan 10 Audio Room dengan Satin dan Velvet Class. Kepengen nonton tapi film yang kita incar udah main, yang berikutnya jam 9.15. Ah kemalaman. Gak jadi nonton, kita keliling sambil liat-liat. Ada Nokia Care Center, Gold’s Gym yang super luas lokasinya dengan sebagian dinding kaca. Di sebelahnya akan segera dibuka Snackzone. Toko buku Gramedia sudah ada. Tempatnya besar, lega, terang dan bukunya lengkap.

Sebetulnya malnya belum rame karena masih baru, dan ACnya dingin sekali. Pakai baju yang tebalan kalo mau cuci mata di MOI. Pada saat aku ke sini, belum Grand Opening. Di atas ada 1 lantai lagi yang keseluruhannya dipergunakan untuk parkir. Parkiran ada juga di sekeliling tiap lantai dan di keseluruhan lantai Basement.

Kami langsung ke Lantai LG. Di sini ada Supermarket Carefour yang besar. Satu-satunya tempat yang sudah rame sekali. Seperti biasa, hall di depan Carrefour digunakan untuk pameran. Ya……jalan-jalan, dihadang oleh sales kredit card. Akhirnya kita ikut-ikutan apply deh. Siapa tau disetujui. Lumayan, gratis iuran tahun pertama.

Liat jam, ternyata udah jam 9 malam. Pengen pulang ah. Mal sih tutup jam 10, tapi kita udah capek keliling. Tadi sempat tanya ke salah satu pramuniaga, katanya mal ini buka jam 10 pagi. Kalau bawa anak-anak, emang harus dari pagi. Banyak lokasi mainnya. Mereka pasti senang dan gak rewel, asal ada yang temanin main, sambil yang bapak-bapak dan ibu-ibunya keliling cuci mata, sekalian belanja. Apalagi kalau bukan memburu produk yang lagi discount?

1 komentar:

1.000.000 Pengunjung Website Dan Blog mengatakan...

Terima kasih informasinya sangat bermanfaat sekali. Kunjung balik ya ke toko mainan online kami websitenya http://www.toylogy.com